“Konstribusiku untuk Indonesia”



Selamat datang di Indonesia..
Disaat anak SD manggil pacarnya ayah bunda,lalu anak SMP diperkosa sampai mati,kemudian anak SMA merayakan graduation party yang berlebihan,dah lebih mirisnya anak Kuliahan membunuh dosennya dikarenakan skripsinya ditolak berkali-kali. Telah hilang moral dinegara ini,telah hilang gagal pahlawanku untuk membentuk negeri ini,siapa yang pantas untuk disalahkan? Siapakah kini plipur hati nan setia? Siapakah kini pahlawan hati pembela bangsa?  Lalu apa yang bisa aku abdikan kepada negeri tercinta ini? Jiwa muda ku ini aku andalkan sebagai motivator untuk merubah kondisi bangsaku,aku sadar bahwa kini aku belum berguna untuk bangsaku sepenuhnya,tapi yang menjadi nilai plus dalam diriku adalah rasa patriotisme yang tinggi buat Indonesiaku. Disaat remaja sekarang kebanyakan hanya ugal-ugalan dan acuh tak acuh kepada negara nya,tetapi dalam diamku begini aku masih memperhatikan bagaimana rusaknya bangsaku dan tidak seperti remaja kebanyakan.Banyak dari mereka yang hanya bersekolah dan tidak ingin mendapatkan ilmu serta ada remaja yang ingin bersekolah tapi tidak ada biaya,inilah salah satu penyebab dari kerusakan bangsa ini. Karena itulah  pendidkan adalah salah satu usaha untuk memperbaiki kerusakan moralitas anak negeri.
Aku bersyukur karena orang tuaku masih mampu membiayai sekolahku sampai saat ini,mereka pun sadar bahwa dengan sekolah,aku akan berguna suatu hari nanti untuk banyak orang,salah satu tujuan ku memilih menjadi guru nanti karena aku ingin berbagi ilmu serta untuk melakukan gerakan perubahan untuk Indonesiaku. Sekarang yang bisa aku lakukan hanyalah sekolah yang baik dan raih cita-cita serta bisa menstranfer ilmu kpada adik-adik yang masih dibawah tingkat seperti setiap selesai magrib aku selalu mengajak penerus bangsa ni untuk belajar bersama,lelah ini tak ku perdulikan lagi,kelehan hati ini seakan luruh bersama dengan senyuman mereka,studi S1 ku ini akan ku persembahkan untuk negeri. Tak berharap berapa rupiah yang akan mereka berikan kepadaku,yang aku harapkan adalah mereka nanti bakalan menjadi lebih baik dari padaku.
Lalu konstribusiku untuk negara ini adalah dengan menaati semua peraturan serta bayar pajak,dan yang lebih penting tidak pernah akan membuat kriminalitas. Disamping itu aku juga cinta produk buatan indonesia. Memang apa yang aku lakukan saat ini belum bernilai lebih,tapi aku yakin dengan hal-hal yang kecil akan membuat itu lebih besar nantinya.

Komentar

  1. kayak bukan tari..
    tapi tolong lah ya fluppy bird kau tu dibuang aja. nyemak pandangan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADVISABILITY:SHOULD,OUGHT TO,HAD BETTER

UTS

SYNTAX